Perbedaan save dan save As pada microsoft word atau Ms Word, Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites, pernahkan anda membuka kegiatan microsoft office dan salah satunya adalaha kegiatan microsoft word dan pada ketika anda final menciptakan dari dengan kegiatan tersebut dan anda menemukan sebuah pilihan antara save dengan save as sebelum menyimpannya. kemudian apa sih bekerjsama perbedaan antara kedua pilihan tersebut? Nah di sini blog tentangwebsites akan menguraikan sekilas perbedaan antar sajian office button Save dengan Save As yang ada pada kegiatan Microsoft office tersebut.
Pada uraian ini berlaku juga pada kegiatan Microsoft excel., alasannya Perbedaan save dan save As pada microsoft excel juga sama, nah biar anda lebih faham dan mengerti silahkan anda buka juga aplikasi Microsoft word atau Ms word nya pada komputer anda sekalian praktik:
Dari sini mungkin anda sudah mulai mengerti apa itu perbedaan antara Save dengan Save As, yaitu :
Demikianlah Perbedaan save dan save As pada microsoft baik pada ms word maupun microsoft excel, semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda simak juga artikel menarik lainnya Cara mengembalikan file ms word hilang belum di save
Pada uraian ini berlaku juga pada kegiatan Microsoft excel., alasannya Perbedaan save dan save As pada microsoft excel juga sama, nah biar anda lebih faham dan mengerti silahkan anda buka juga aplikasi Microsoft word atau Ms word nya pada komputer anda sekalian praktik:
Mengenal sajian save dan save As pada lembar Ms word
- Buka lah kegiatan ms word, dan buatlah goresan pena sembarang
- Kemudain anda Save dokumen tadi dengan cara Klik sajian "Office button" >> Save, maka dokumen anda nantinya akan tersimpan, bila tidak anda rubah namanya maka nama dokumen akan mengikuti pada ketikan awal, dan bila pada dokumen kosong anda simpan maka secara default akan memilki nama Dokumen1. biar anda tidak bingun semisal dokumen yang gres saja anda simpan tadi anda beri nama Dokumen1.
- Kemudian silahkan anda buka lagi Dokumen1 tadi dan lakukan dengan cara yang hampir sama Klik sajian "Office button" >> Save As, maka nantinya anda akan di arahkan pada penyimpanan dokumen gres dengan nama Dokumen1 juga, namun Dokumen1 tidak akan dapat anda simpan bila nama Dokumen1 tidak anda rubah, dalam satu folder tidak dapat untuk menyimpan file yang sama dengan ekstensi yang smaa juga. jadi silahkan anda ganti semisal dengan nama Dokumen2 kemudian Simpan, nah kini Dokumen ada dua yaitu Dokumen1 dan Dokumen2 dengan isi yang sama. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar berikut:
Dari sini mungkin anda sudah mulai mengerti apa itu perbedaan antara Save dengan Save As, yaitu :
- Jika save akan menyimpan dokumen itu juga tanpa ada penyalinan, dan bila Save As akan menyimpan dokumen itu juga dan terjadi penyalinan.
- Jika saja anda merubah dokumen1 kemudian pilih Save maka Dokumen1 itu akan terjadi perubahan juga, dan bila anda menentukan save as maka dokumen1 tidak terjadi perubahan dan perubahan akan terjadi pada domuken2/Salinan, jadinya dokumen anda jadi dowble.
Demikianlah Perbedaan save dan save As pada microsoft baik pada ms word maupun microsoft excel, semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda simak juga artikel menarik lainnya Cara mengembalikan file ms word hilang belum di save
No comments:
Post a Comment