Sunday, November 24, 2019

Cara Membuka Teladan Kunci Password Android Yang Lupa

Cara membuka contoh kunci password android yang lupa. Mungkin kebiasaan kita dalam mengamankan dan memakai android yaitu dengan Mengunci ponsel Android memakai contoh (pattern) maupun password.

Cara itu yaitu yang paling efektif dan ampuh untuk mencegah tangan-tangan jahil mengutak-atik dan mengetahui data langsung anda di ponsel Android. Cara ini sanggup dibilang yang paling populer, tetapi, bagaimana kalau anda lupa contoh kunci atau password yang sudah anda tentukan sebelumnya?


Atau kalau anda tidak lupa, penyebab lain terkunci nya ponsel android anda yaitu adanya campur tangan orang lain yang berusaha untuk membuka kunci layar pada ponsel android anda secara terus meneus, tetapi orang tersebut selalu salah dalam memasukkan pola/password, maka secara otomatis akan diblokir.


Cara Membuka Android Yang Terkunci:

1. Memakai Fitur Forgot Password

Ini yaitu cara teraman yang sanggup anda lakukan. Caranya adalah:

- Pastikan ponsel anda mempunyai koneksi internet.

- Klik Forgot Password/Pattern.

- Lalu Sign In ke akun Google anda dengan memasukkan Email dan Kata Sandi.

- Selesai. Sekarang smartphone android anda sudah sanggup dibuka kembali.


2. Menggunakan Panggilan Telepon

Bila cara yang pertama gagal (anda tidak mempunyai koneksi internet), anda sanggup memakai panggilan telepon untuk membuka ponsel android yang terkunci. 

Caranya adalah:

- Gunakan ponsel anda yang lain untuk menelpon ke ponsel android anda yang bermasalah.

- Lalu jawab panggilan telepon tersebut, dan jangan ditutup.

- Selanjutnya Tab tombol Home => Settings => Aktifkan Koneksi Internet

- Setelah koneksi internet sudah aktif, maka anda sanggup Sign In ke akun Google dengan memasukkan email dan password untuk sanggup membuka ponsel android yang terkunci.

- Anda juga sanggup menon-aktifkan password PIN atau kunci contoh pada sajian Settings.


3. Menggunakan Factory Data Reset

Ini yaitu cara terakhir bila cara pertama dan kedua tidak berhasil. Menurut saya, ini yaitu cara yang paling beresiko, sebab akan menghapus seluruh data dan file yang ada dalam memori internal.

Tapi kalau anda sudah menghidupkan fitur backup, sebelum smartphone terkunci, maka anda tidak perlu khawatir. Sebagai antisipasi, lepaskan juga memori eksternal (microSD) sebelum melaksanakan cara terakhir ini. Berikut yaitu caranya:

- Matikan ponsel Android anda

- Lalu tekan tombol Power Volume Up Home secara bersamaan selama sekitar 5 detik. Jika tidak bekerja, kau sanggup memakai tombol Power Volume Down Home, kalau tidak ada tombol Home, kau sanggup memakai tombol Power Volume Up. Tentunya setiap smartphone itu berbeda-beda.

- Selanjutnya anda akan masuk dalam Mode Recovery.

- Gunakan tombol Volume Atas atau bawah untuk mengarahkan ke sajian Factory Data Reset.

- Kemudian pilih Yes, Delete All Users

- Lalu pilih Reboot System Now

- Tunggu beberapa menit hingga proses reset selesai.

- Selesai. Sekarang anda sanggup membuka ponsel android anda yang sebelumnya terkunci, tetapi dalam kondisi menyerupai ketika pertama membeli alias kembali ke pengaturan awal, dan kau sanggup masuk tanpa memakai password/pola.

Demikianlah ulasan singkat dari PHONE TEKNO tentang Cara membuka contoh kunci password android yang lupa, supaya ulasan kali ini bermanfaat bagi teman semua.

No comments:

Post a Comment