Saturday, March 28, 2020

Awas !! Hacker Memasang Jebakan Dislike Di Facebook

Awas !! Hacker memasang jebakan Dislike di facebook. Facebook ke depannya dipastikan akan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk men-dislike posting-an teman. Namun apakah Facebook akan menyematkan tombol `Dislike` atau semacam emoji, sampai sekarang belum diketahui. (BACA JUGA : INILAH ALASAN FB BIKIN TOMBOL DISLIKE)

Memanfaatkan situasi tersebut, sekelompok hacker dilaporkan telah memasang `jebakan` yang mengarahkan pengguna untuk menginstal tombol `Dislike` di Facebook.

Seperti yang diketahui, sampai ketika ini tombol `Dislike` sendiri belum diluncurkan di Facebook. Laman Hackread memperingatkan, kalau ada seseorang atau pengguna Facebook yang mengundang Anda untuk mengunduh tombol `Dislike`, disarankan untuk keluar dari laman tersebut.

Scammers memakai tombol dislike ini sebagai umpan untuk menarik pengguna Facebook pemula mengklik beberapa link yang akan memberi mereka saluran ke tombol `Dislike` tersebut.

“GET NEWLY INTRODUCED FACEBOOK DISLIKE BUTTON ON YOUR PROFILE.” Demikian goresan pena yang tertera pada jebakan tombol `Dislike` itu, menyerupai dikutip dari lamanHackread, Selasa (22/9/2015).

Selanjutnya, deskripsi menyampaikan bahwa itu ialah “invite-only feature” yang mana hanya sanggup diaktifkan dengan mengklik link yang tertera, dan hasilnya mengarahkan korban ke penipuan dan situs berbahaya.

No comments:

Post a Comment