Thursday, October 13, 2016

Cara Memperbaiki Kesalahan Url Artikel Pada Webmaster Yang Tepat

Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang tepat

Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites, Kali ini ke menuju ke pembahasan mengenai alat webmaster atau yang kini berubah nama search console, dan pada kesempatan ini panduan atau cara untuk memperbaiki link error/rusak yang tampil pada alat google webmaster tersebut.

Perlu anda ketahui terlebih dahulu dalam memperbaiki link error di google webmaster, intinya kita memperbaiki itu lantaran karena link artikel atau posting yang jikalau di kunjungi tidak ada kontennya sanggup lantaran karena memang telah anda hapus kontennya juga lantaran salah dalam memasang linknya. Namun bukan hanya lantaran dua lantaran itu semata masih ada penyebab-penyebab lain selain dari kedua yang telah saya sebutkan tersebut. jadi skalian saya uraikan sdikit dalam prmasalahn lin url yang trdapat kesalahan pada alat webmaster/search console.

Macam-macam link url dalam kesalahan (link url error)

Seperti yang telah kami uraikan sedikit di atas mengenail link url error atau dalam kesalahan, yaitu ada beberapa macam penyebab yaitu di antaranya:
  1. Karena konten tidak tersedia
  2. Karena salah dalam menciptakan link
  3. karena link url posting belum di ambil sebagai google (submit url posting)
  4. Karena lantaran lainnya

Dari ke 4 penyebab di atas sanggup saya jelaskan sedikit mengenai penyebab-penyebabnya yaitu:

 

1. Karena konten tidak tersedia

Yaitu sebuah link artikel yang memang tidak tersedia konten nya, sanggup lantaran karena posting telah anda hapus, namun anda belum menghapus juga melalui alat webmaster/search console. dan bisasany jikalau link di buka akan timbul sbuah pringatan "not found"

jikalau anda ingin memperbaiki dari penyebab yang nomor satu yaitu Karena konten tidak tersedia, maka anda sanggup lakukan memperbaiki link-link rusak atau error tersebut di alat webmaster, yaitu dengan cara anda hapus pada link url posting/artikel yang tidak sanggup di buka dan tertera peringatan (not found) lantaran memang link sudah tidak tersedia sanggup lantaran karena telah anda hapus serta lantaran karena lainnya. menghapus artikel blog jikalau hanya pada dashboard blog masih akan di anggap oleh robor crawl sebagai konten, jikalau memang sudah terlanjur terindex oleh robot crawl. abolisi sanggup di anggap permanen, jikalau anda hapus pada alat webmaster untuk langkah-langkahnya sanggup anda simak pada artikel sebelumnya:

Baca juga : cara yang benar menghapus link url yang rusak pada webmaster


2. Karna salah dalam menciptakan link

Seperti yang tlah saya alami belum usang ini, dalam menciptakan link artikel ada yang salah, yaitu hanya kurang satu karaktr huruf, shingga mngakibatkan adanya pringatan link dalam ksalahan pada alat wbmastr, jikalau tidak segera di perbaiki maka mesin atau robot crawl google pun menganggap link tersebut rusak dan blog anda pun di nilai tidak baik berdasarkan robot crawl. Dan permasalahn inilah yang akan kami bahas.

 

3. Karena link url posting belum di submite ke google

Dan yang nomor tiga ini yaitu lantaran karena link artikel anda belum anda submite ke google, jikalau salah satu link artikel blog anda masuk dalam dafatr dalam alat webmaster pada hidangan PERAYAPAN >> KESALAHAN PERAYAPAN berarti mesin google crawl menganggap link tersebut error padahal kontennnya tersedia dan sanggup di buka maka solusinya yakni anda  "ambil sebagai google" walaupun link url telah muncul di google namun jikalau anda belum submite maka ada juga yang menganggap link tersebut masuk dalam kategori link artikel dalam kesalahan, hal ini saya pun juga pernah mengalaminya. dan solusinya jikalau anda mengalami hal yang sama yakni tinggal anda submit saja link artikelnya.

Baca juga : Cara submit link url blog ke google yang tepat

 

4. Karena lantaran lainnya

Karena memang masih banyak penyebab lainnya, munkin anda juga prnah mengalaminya yaitu link-link error yang sama sekali tiak sesuai dengan link yang kita punya, entah itu lantaran apa saya pun juga tidak sanggup memastikan jikalau yang satu ini, tiba-tiba muncul padahal tidak sesuai sama sekali dengan artikel yang telah kita buat. mungkin saja lantaran robot crawl nya yang error.

dari ke empat penyebab-penyebab link error atau rusak yang masuk dalam kesalahan pada alat webmaster google, dan yang akan kami bahas ini yakni sbuah solusi dari pnyebab yang nomor 2 yaitu Karna salah dalam menciptakan link, yang belum usang ini saya mengalaminya.

Baca juga : Cek Kesehatan situs/blog anda dengan alat ini

Dan sepakat jikalau anda ingin memperbaiki link error dalam kesalahan dari penyebab yang kedua yaitu link posting yang salah dikala anda membuatnya padahal artikel atau posting padahal konten masih tersedia atau masih ada pada blog anda. yaitu dengan cara berikut ini:

Cara memperbaiki kesalahan url artikel salah alamat

  1. Pertama silahkan anda periksa link-link yang masuk dalam kategori dalam kesalahan tersebut dengan cara anda masuk ke alat webmaster/search console
  2. Pilih salah satu blog yang akan anda periksa, kemungkinn blog anda tidak hanya satu kan.
  3. di bilah samping kiri anda pilih hidangan Perayapan >> Kesalahan perayapan
  4. Kemudain silahkan anda perhatikan pada hidangan tersebut, jikalau terdapat link-link dengan arahan 404 maka berarti link artikel tersebut memang sebaiknya di perbaiki, walaupun arahan 404 yakni arahan yang tidak begitu berbahaya, namun berdasarkan saya merusak pemandangan SEO.
  5. Jika ada maka silahkan anda klik pada salah satu link tersebut


 Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang sempurna Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang tepat

6. Kemudian jikalau muncul sebuah popup baru, maka silahkan anda klik link tautan artikel, terbuka atau tidak? ada konten nya tidak? jikalau terbuka dan terdapat konten/artikelnya berarti link tidak bermasalah, dan anda cukup pilih "Ambil sebagai google". Namun jikalau anda kunjungi ternyata link "not found" atau tidak terdapat konten nya berarti link segera di perbaiki, namun anda pahami terlebih dahulu link posting tersebut, pernahkah anda menciptakan artikel tersebut? dan pernahkah anda menghapus link artikel tersebut? jikalau anda pernah dan juga tidak pernah menghapus artikel berarti perlu anda curigai bahwa artikel tersebut bersama-sama masih ada, dan kemungkinan ada yang salah dengan link tersebut.

7. Kemudian kita akan cari letak kesalahan kira-kira dimana berada? dan sesuai galaman sesudah saya periksa ternyata saya salah dalam menciptakan link yaitu hanya kurang satu karakter aksara "l" di ahir link url yaitu seharusnya html namun hanya htm, sehingga menjadikan link tidak sanggup di buka.

8. Kemudian kita cari di mana letak link salah tersebut? maka silahkan pilih hidangan sampingnya yaitu "Ditaut dari" nah, silahkan anda buka link yang terdapat pada hidangan "ditaut dari" tersebut dan disini saya akan mencoba salah satu link yang ada, lantaran jikalau saya perhatikan link tersebut hanya satu namun di browse dari aneka macam perangkat dan versi, ada yang di browse versi google.com ada juga yang di browse google.co.id (google chrome), dan juga dari perangkat desktop / PC serta smartphone sanggup di lihat dari arahan ahiran seletah link terdapat arahan m=1 berarti di bowse dari perangkat smartphone atau android. jadi saya pilih salah satu saja, untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

 Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang sempurna Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang tepat

Kemudian sesudah terbuka artikel "ditaut dari" tersebut, silahkan anda lihat linknya, sanggup anda lakukan dengan cara sorot link dengan mouse dan anda lihat yang tertera pada desktop ternyata memang ada yang kurang yaitu aksara "l" di ahir link url dan seharusnya "html". perhatikan gambar:

 Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang sempurna Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang tepat
Makara pribadi saja anda Meluncur untuk edit posting/artikel tersebut dan perbaiki linknya kemudian "Perbaharui" post. selesai.

Baiklah teman-teman blog tentangwebsites, Demikianlah tadi Cara memperbaiki kesalahan url artikel pada webmaster yang tepat, biar bermanfaat bagi anda sekalin, hingga jumpa, salam. Silahkan anda simak tutorial menarik lainnya Penyebab menciptakan artikel bukan tambah cepat malah lama

No comments:

Post a Comment